jik anda merasa susah beriklan di facebook bisasny dikarenakan sistem pembayaran anda bermasalah dan disebabkan oleh kerusakan pada sistem anda sehingga susah untuk di temukan solusinya.

Memasang iklan di Facebook sebenarnya tidak susah, tapi banyak orang yang merasa kebingungan karena ketika mereka memasang iklan di Facebook selalu ditolak.
Ketika untuk pertama kali memasang iklan ditolak, tidak masalah. Tapi ketika sudah 2 sampai 3 kali mereka mengalami yang sama, pastinya mereka frustasi.
“Apa sih yang salah dari iklan saya? Kok ditolak terus ya?”
Pertanyaan seperti di atas akhirnya muncul dan membuat mereka (mungkin termasuk Anda juga) bertanya-tanya.
Artikel kali ini akan mengajak Anda untuk memahami hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memasang iklan di Facebook, sehingga Anda bisa tahu mengapa iklan Anda ditolak.
Mari kita bahas selengkapnya.

Memasang Iklan di Facebook Lebih Mudah Kalau Anda Memahami Hal Ini!

1. Proses Review Iklan
FB akan melakukan review terhadap iklan yang diajukan sebelum nantinya akan dipasang pada FB atau Instagram.
Lama proses reviewnya sekitar 24 jam, dan kalau untuk beberapa kasus bisa memakan waktu lebih lama lagi.
Ada yang dipertimbangkan selama review iklan, pihak FB akan mengecek image, teks, targeting, dan penempatan iklan.
Hal lain yang perlu diingat dalam memasang iklan di Facebook adalah Anda harus memiliki landing page yang aktif dan berfungsi, harus cocok dengan produk / service yang dipromosikan di iklan. Jika tidak, iklan Anda sudah pasti akan ditolak.
14279496_305162533180407_65278010_n
Jika iklan yang Anda ajukan untuk dipasang pada sosial media selesai direview, Anda akan menerima pemberitahuan apakah iklannya ditolak atau disetujui.
Kalau disetujui, pihak FB akan menjalankan iklan. Anda bisa melihat hasilnya di Ads Manager.
Lalu bagaimana kalau iklannya tidak ditolak? Sebaiknya Anda tidak menyerah karena Anda bisa mengedit Iklan Anda dan mengajukannya lagi untuk direview.
Untuk mengedit iklan :
  • Periksa email yang dihubungkan dengan akun iklan, kalau iklan tidak disetujui, biasanya pihak FB akan mengirim email dengan berisi rincian serta penjelasan alasannya.
  • Dengan menggunakan informasi yang ada di dalam email penolakan, Anda bisa mengedit dan membuat yang sesuai. Cek di sini untuk langkah-langkah mengeditnya.
  • Ingat untuk save perubahan yang telah diedit, karena sekali Anda save perubahan yang telah Anda lakukan, iklan Anda akan langsung diajukan kembali untuk direview.